Selasa, 14 Oktober 2014

Problem Lenovo AMD G405 Tidak Bisa Install Windows 7 melalui USB Flasdisk

Inti Problem: Jika installer menggunakan usb 2.0 tancapkan ke port usb 2.0 jangan ke port usb yang berwarna biru.

Pagi in si Ayah kedatangan tamu yang tidak diundang, tamu dari pesantren Al-Itqon entah siapa namanya yang jelas dia adalah teman lamanya mungkin, biasa minta tolong di installkan laptopnya yang sudah tidak bisa boot karena rusak sistem operasinya.

Sejatinya itu laptop memang diperuntukan untuk sistem operasi windows 8 kelihatan saja dari logo windows di keyboardnya yang berlogo bendera miring (logo windows 8). Yang membuat heran adalah kenapa minta tolong ke si Ayah padahal dia sendiri tukang ngoprek barang begituan, alasannya sih katanya mentok ketika masuk tahap partisi.

Dengan perasaan penasaran yang sangat amat luar biasa laptop itu langsung dipegang dan si Ayah ngambil installer windows 7 yang sudah dibuatkan ke USB Flashdisk merk Sandisk, dilihaat dari bios itu flashdisk terbaca dengan sempurna, di bootkan dari flashdisk jalan normal tidak terjadi apa-apa. Benar saja ketika mau masuk ke menu tamilan partisi hardisk timbul error dalam bahasa inggris entah apa artinya tidak tahu, setelah di teliti ternyata permasalahannya ada di usb, usb yang dipakai installer adalah usb tipe 2.0 sedang itu isntaller ditancapkannya ke usb 3.0 yo pantes saja mentok, ternyata sepele tuh problemnya.

Akhirnya itu laptop lancar jaya di install windows 7 sampai selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar