Panduan Tour Motor ke Darajat Garut Bagian 1

Suasana Pagi di Darajat Garut, dinginnya nusuk di hati.....


lebih tepatnya bukan pandua kali ya, ini hanya sekedar catatan saja beberapa waktu lalu menjelang bula puasa 2015 kami dan rekan-rekan merencanakan tour motor ke darajat pass garut. ini memang agak lama kami rencanakan mengingat cerita-cerita orang yang pernah pergi kesana seperti terus membayangi pikiran  kami semua untuk cepat berkunjung ke darajat. dan menjelang bulan puasa ini kami manfaatkan untuk pergi tour ke darajat garut.

Berangkat pagi hari dari rumah, kebetulan tempat kami berada di Kec. Cimerak Kab. Pangandaran, jadi kami ambil rute Cimerak-Cikatomas-Tasikmalaya-Garut. berbekal melihat-lihat peta di google map beberapa hari sebelum berangkat kami pun 9 orang berangkat tepat jam 7 pagi menuju Tasikmalaya via Cikatomas. Selama awal perjalanan kami diguyur hujan meski tidak lebat tapi cukup membuat badan terasa ngahodhod istilah bulenya (baca: kedinginan), kami serempak pasang mantel untuk menepis hujan dan sedikit rasa dingin.

Sampe di Sukaraja tepat jam 11 siang, kami pun belok kiri rencananya mau ambil jalur Cibalanarik untuk menghindari keramaian kota tasik dan untuk ambil jalan pintas, karena menurut google lewat Cibalanarik yang tembusnya ke Polres Tasik lah jalan yang paling dekat ketimbang lewat Kawalu, Kota Tasik.

Jalur Sukarajaya Cibalanarik adalah jalan Desa yang pemandangannya sungguh luar biasa, kanan-kiri pesawahan yang terhampar di sela-sela rumah-rumah penduduk yang kian meninggi ke tepi-tepi bukit. pokoknya nggak nyesel lewat sini meski di beberapa km ada jalan yang agak keriting karena dalam tahap pengerjaan, tapi terbayar oleh pemandangan yang menakjubkan.

Jalan yang kami lewati tembusnya betul saja ke samping Polres Tasikmalaya tepatnya di Singaparna, dari situ kami dan rombongan belok kiri mengikuti jalan Tasikmalaya - Garut. Suasana jalan tidak cukup padat kondisi jalan pun bisa dibilang bagus meski ada yang agak romod (tidak rata). pemandangan jalannya cukup lumayan buat cuci mata nggak bikin boring, jalannya banyak tikungan dan tanjakan yang menharuskan kami dan rombongan harus ekstra hati-hati mengendarai laju motor.

dari Jalan Tasikmalaya - Garut  kami belok kiri  di KM 7 lewat jl. genteng untuk seterusnya menyusuri jalan kampung yang sempit dan berdebu kurang lebih setengah jam sampe juga ke jalan raya bayongbong

0 Response to "Panduan Tour Motor ke Darajat Garut Bagian 1"

Posting Komentar

wdcfawqafwef