Panduan Tour Motor ke Darajat Garut Bagian 2

jalan-jalan di pagi hari sambil menikmati udara yang segar


Tulisan ini adalah kelanjutan dari http://giszaauliatuzzahra.blogspot.com/2015/07/panduan-tour-motor-ke-darajat-garut.html Setelah sampe di kawasan Darajat saya mampir ke Darajat Pass karena itu yang paling banyak dikunjungi oleh para tamu, dari kejauhan sudah kelihatan papan nama berwarna kuning yang di pasang di bukit sebelah bawah cottage atau penginapan pemilik Darajat Pass.

Setelah muter-muter sebentar sambil melepas lelah dan pegel bekas naik motor saya berencana  untuk mencari penginapan, karena rencananya saya akan menginap satu malem di darajat. Saya tanya ke Pengelola Darajat Pass harga penginapan yang model bungalow ternyata harganya sangat tidak bersahabat dengan kantong orang kismin seperti kami kalo tidak salah denger sampe 2 jutaan lebih. akhirnya saya duduk saja di warung pinggir jalan sambil ngelanjutin ngopi bareng temen-temen.

Setelah ngomong-ngomong dengan pemilik warung ternyata banyak rumah warga yang suka di sewakan ke pengunjung, dan harganya pun lebih masuk akal kantong orang kismin. Atas jasa pemilik warung saya dipertemukan dengan pemilik rumah yang disewakan tersebut setelah sepakat harganya 400ribu semalam fasilitasnya lumayan lah lebih dari cukup buat saya sama rekan-rekan. terutama tempatnya itu bersih dan lokasinya tepat bersebrangan dengan Darajat Pass.

Buat anda yang ingin berlibur ke Darajat jangan bingung, jangan boking-bokingan segala macem untuk urusan penginapan, langsung cari aja tuh di depan Darajat Pass banyak rumah penduduk yang disewakan dengan harga terjangkau tapi cukup memukau. berikut beberapa tips cari penginapan di Darajat:
  1. jika anda kebetulan bawa mobil, parkirkan saja di darajat pass dulu itung-itung sambil istirahat. setelah agak santai bisa ngomong-ngomong ke tukang ojek tanya penginapan, mereka akan senang hati memberikan info bahkan mengajak melihat-lihat penginapan yang akan disewakan itu, lihatlah penginapan itu dan pastikan cocok dengan selera. jangan bawa mobil anda ke depan penginapan biarkan dulu parkir di parkiran darajat pass, ini berpengaruh pada proses tawar menawar harga penginapan dengan penduduk. pasanglah muka orang susah ketika tanya harga sewa biar dapet harga murah. trik ini berhasil ane praktekin 
  2. para pemilik penginapan biasanya menawarkan paket sarapan/makan dari harga 10 ribu per porsi hingga 25 ribu. tanyakan dengan jelas apa saja yang akan anda dapatkan dengan harga per porsinya segitu, jangan malu toh itu udah hak anda untuk mengetahui dengan apa yang akan anda dapatkan.
  3. setelah dapet penginapan baru jemput tuh mobil bareng keluarga

0 Response to "Panduan Tour Motor ke Darajat Garut Bagian 2"

Posting Komentar

wdcfawqafwef