Cara Klaim Claim Kiriman Rusak JNE




Ini merupakan pengalaman terburuk selama jual beli online menggunakan jasa pengiriman JNE. selama ini saya selalu menggunakan jasa pengiriman JNE untuk beli maupun jual barang. Saya pilih jasa pengiriman ini karena saat ini JNE lah yang mempunyai cabang terbanyak hingga ke pelosok setelah kantor POS.

Saya jual beli online sudah 5 tahun lebih selalu menggunaan jasa JNE baru kali ini saya apes, kiriman kamera digital yang saya kirimkan ke Kalimantan rusak (LCD menjadi blank) padahal saya telah mengikuti standar pengiriman seperti packing kayu dan penggunaan bubble wrap. Saya sendiri tidak menyalahkan siapa-siapa dalam kejadian itu, saya ambil hikmah dan pelajaran saja pengalaman buruk itu. Cuma setelahnya saya menghubungi pihak JNE karean kata si penerima menurut informasi dari JNE harus si pengirim yang mengajukan klaim.

Esok harinya saya menghubungi JNE di kota saya, dengan ramah dia menerima saya dengan baik dan saya ceritakan ke dia kejadiannya perihal kiriman rusak yang diasuransikan proses klaimnya harus bagaimana. Lalu saya diberi formulis surat pengajuan klaim yang harus di isi serta ditandatangani serta dibubuhi materai 6000.

Surat klaim itu harus dilampiri lembar resi pengiriman, BPIK (bukti pemeriksaan isi kiriman), foto copy ktp yang disatukan dalam amplop besar, jangan lupa sebelum diserahka di fotocopy dulu untuk arsip pegangan.

Karyawan JNE selalu menghubungi saya via telepon jika ada perkembangan, sampai proses ini saya cukup puas dengan pelayanan mereka yang berusaha memberikan apa yang menjadi hak kosumen. Meski sampai tulisan ini dibuat saya belum tahu apakah klaim itu prosesnya diterima atau tidak. Pertanyaan jika klaim itu buntu, lalu apa gunanya asuransi barang bagi mereka?
berikut lampiran surat pernyataan klaim:


SURAT PERNYATAAN CLAIM


Yang bertandatangan dibawah ini:

Nama                                    :  ……………………………………………………………………….
Alamat                                  :  ……………………………………………………………………….
                                                   ……………………………………………………………………….
                                                   ……………………………………………………………………….
No.Tlp/HP                           :  ……………………………………………………………………….

Menyatakan claim atas kiriman saya dengan data sebagai berikut:

No. Pengiriman                                 :  ……………………………………………………………………….
Isi Kiriman                           :  ……………………………………………………………………….
Nilai Kiriman di asuransi :  ……………………………………………………………………….
Nama Penerima                               :  ……………………………………………………………………….
No. HP Penerima             :  ……………………………………………………………………….
Alamat Tujuan                   :  ……………………………………………………………………….
                                                   ……………………………………………………………………….

Bahwa Kiriman saya pada tanggal ………………………. dinyatakan Rusak  oleh Penerima
Untuk itu saya menyatakan komplain atas kirima saya tersebut dan meminta ganti rugi kepada Pihak JNE dengan alasan kiriman saya pada saat di kirim dalam keadaan baik.
Demikian Surat Pernyataan komplain ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

………………………………………………..
Hormat Saya,



……………………………….
 


0 Response to "Cara Klaim Claim Kiriman Rusak JNE"

Posting Komentar

wdcfawqafwef