PROSES PENGAMBILAN BPKB DI FIF



Waktu itu akhirnya datang juga, setelah menunggu waktu 35 bulan membayar cicilan angsuran motor akhirnya lunas juga. awalnya agak males juga ambil motor dengan cara kredit setelah dihitung-hitung emang jatohnya lumayan mahal. tapi mengingat saya seorang pedangang yang berpenghasilan tiap hari kalo ngeluarin duit sekaligus seperti itu minimal nabungnya juga perlu waktu sementara kebutuhan akan kendaraan terus mendesak, jalan keluarnya ya harus kredit.

Setelah survei atau tanya-tanya lebih tepatnya tentang beberapa leasing kredit motor di tempat saya lalu saya membandingkan yang satu dengan yang lainnya. pilihan jatuh pada Leasing FIF. karena FIF lah yang paling ringan cicilannya. Meskipun tidak tepat kalau dibilang ringan karena hanya beda beberapa belas ribu saja sama kompetitornya.

Waktu terus berganti, hidup punya cicilan atau hutang buat yang punya penghasilan tidak menentu seperti saya bikin sport jantung emang. apalagi kalau dagang lagi sepi, waktu bayar cicilan sebentar lagi ya terus terang aja bikin nggak enak hati. inilah alasannya orang tua saya wanti-wanti untuk menjauhi yang namanya Hutang dalam hidup, emang kerasa banget efek buruknya bikin membuat kwalitas hidup menurun.

Akhirnya tanpa terasa ketika minggu kemarin bayar cicilan di kantor pos, orang pos bilang "wah...cicilannya lunas nih pak...." saya pun kaget secara jarang merhatiin cicilan ke berapa pada kertas tanda bukti pembayaran yang dikasih petugas pos setiap kali membayar cicilan.

Sesampainya di rumah saya menghubungi pihak FIF, Kantor FIF yang ada di kota saya tepatnya. kata mereka yang harus dibawa ketika mengambil BPKB adalah:
  1. Bukti struk pembayaran Cicilan terakhir
  2. Foto Copy STNK, yang aslinya harus dibawa
  3. Foto Copy BPKB, yang aslinya harus dibawa
dan satu lagi, harus yang berssangkutan yang mengambilnya,  ke esokan harinya saya bergegas pergi ke kantor FIF dan sesampainya disana bilang pata petugas cashiernya, "mau ambil bpkb no. pol xxxxxxxx".
Orang FIF itu pun memeriksa di komputer, dan dia bilang cicilan bapak sudah lunas tapi statusnya belum close, saya nggak ngerti apa maksudnya belum close. intinya tunggu saja nanti kalau sudah ada saya hub bapak via sms kata dia sambil menyodorkan secarik kertas dan ballpoint ke saya untuk menuliskan no ponsel yang bisa di hubungi.

Tiga hari kemudian orang FIF, SMS ke saya bahwa BPKB sudah bisa di ambil, dan taraaaaaa akhirnya BPKB itu bisa saya bawa pulang dengan senangnya,

Buat yang masih proses nyicil: sabar aja ya....kalau sudah waktunya juga akan menjadi indah..
(puitis nggak ya gue?...)

0 Response to "PROSES PENGAMBILAN BPKB DI FIF"

Posting Komentar

wdcfawqafwef